Pengguna Transportasi Umum di Inggris Kembali Diwajibkan Kenakan Masker

Minggu, 28 November 2021 - 09:00 WIB
Penumpang angkutan umum di Inggris. FOTO/Reuters
LONDON - Munculnya varian baru Covid-19 yang diberi nama Omicron membuat sejumlah negara kembali menerapkan langkah-langkah ketat protokol kesehatan. Jika sejumlah negara Eropa belakangan ini sudah mulai melonggarkan kewajiban pemakaian masker, kini aturan itu kembali diterapkan.

Salah satu yang kembali menerapkan aturan itu adalah Inggris. “Aturan tentang penutup wajah di toko-toko dan transportasi umum akan diperketat,” kata Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, seperti dikutip dari metro.co.uk, Sabtu (27/11/2021).



.

Johnson membuat pengumuman pada konferensi No 10, setelah kedatangan strain Omicron Covid baru di Inggris. Awalnya tidak jelas bagaimana aturan akan 'diperketat' seperti yang dikatakan Johnson.



Ketika ditanya kejelasan oleh Nick Martin dari Sky, Johnson berkata: "Apa yang kami lihat adalah ritel dan transportasi - hanya kembali ke posisi di mana Anda harus memakainya dalam pengaturan ritel atau di transportasi umum.

“Tetapi Menteri Kesehatan – Saj (Sajid Javid) akan menerapkan lebih banyak dalam beberapa hari ke depan,” kata Johnson. Pembaruan di profil Twitter Perdana Menteri mengatakan: 'Penutup wajah akan menjadi wajib di transportasi umum dan di toko-toko. Tidak termasuk keramaian.’



Johnson juga mengumumkan bahwa siapa pun yang tiba di Inggris harus mengikuti tes PCR pada hari kedua kepulangan mereka dan mengisolasi diri sampai mereka mendapatkan hasil negatif.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More