10 Kecelakaan Kapal Paling Mematikan, Cek Tetanic Masuk Apa Tidak

Minggu, 27 September 2020 - 07:40 WIB
Ketika ada badai, kapal itu tak mampu bertahan hingga akhirnya terbalik. Dari 2.000 penumpang yang ada di dalam kapal, hanya 64 orang yang selamat. (Lihat grafis: Kapal Angsa Siap Menantang Pelancong Keliling Benua)

7. Titanic



Jumlah korban meninggal : 1.514 orang

Insiden kecelakaan kapal paling terkenal adalah tragedi Titanic . Kapal pesiar mewah yang diklaim paling canggih dengan sesumbar "bahkan Tuhan pun tak bisa menenggelamkannya", saat itu menabrak gunung es. Lambungnya robek dan kapal pun karam.

Kecelakaan ini terjadi pada 15 April 1912 di lautan Atlantik Utara. Total ada 1.514 korban yang meninggal dunia. Sebuah film khusus berjudul 'Titanic' dibuat untuk mengenang para korban. Film yang diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo di Caprio itu sukses di puncak box office dan populer hingga kini. (Baca juga: Mirip Titanic, Leonardo DiCaprio Selamatkan Cowok yang Nyaris Tenggelam)

8. RMS Lusitania



Jumlah korban meninggal : 1.198 orang

Kapal buatan Inggris ini sedang berlayar dari Liverpool ke New York, Amerika Serikat. Namun saat melintas di Queenstown, Irlandia, kapal itu ditembak oleh kapal Jerman pada 7 Mei 1915. Dalam waktu 18 menit, kapal itu tenggelam. (Baca juga: Presiden Jerman Minta Maaf atas Kejahatan di PD II)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More