10 Kecelakaan Kapal Paling Mematikan, Cek Tetanic Masuk Apa Tidak

Minggu, 27 September 2020 - 07:40 WIB
Transportasi laut menjadi salah satu moda transportasi dominan di dunia. Dalam sejarahnya, terdapat kecelakaan kapal yang merenggut ribuan korban jiwa. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
TRANSPORTASI laut menjadi salah satu moda transportasi dominan di dunia. Dalam moda transportasi ini keberadaan kapal baik untuk penumpang maupun untuk barang memegang peranan penting. Namun dalam sejarahnya, transportasi laut tidak nihil dari kasus kecelakaan. Berikut 10 kecelakaan kapal dengan korban tewas terbanyak. (Baca juga: 10 Tragedi Tumpahan Minyak Terbesar di Dunia)

1. MV Wilhelm Gustloff



Jumlah korban meninggal : 9.400 orang

Pada Januari 1945, kapal Jerman ini terkena sambaran tiga peluru torpedo di laut Baltik. Saat itu, para tentara dan kru kapal sedang bersiap untuk mengevakuasi warga sipil, personel militer dan petinggi NAZI yang sedang terkepung oleh tentara Rusia.



Setelah terkena tembakan, kapal tersebut kemudian tenggelam dalam waktu 45 menit. Sekitar 9.400 orang meninggal dunia dalam kejadian itu. Ini adalah insiden kecelakaan kapal dengan jumlah korban terbanyak sepanjang masa. (Baca juga: 7 Jalur Transportasi Laut Paling Penting di Dunia)

2. MV Goya



Jumlah korban meninggal : 6.000 orang
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More