10 Kecelakaan Kapal Paling Mematikan, Cek Tetanic Masuk Apa Tidak

Minggu, 27 September 2020 - 07:40 WIB
Sedikitnya 6.000 orang tewas dalam waktu 7 menit setelah kapal berbendera Jerman ini tenggelam pada 16 April 1945. Kapal transport ini ditabrak oleh kapal selam milik Uni Soviet di Laut Baltik saat Perang Dunia II. Jumlah korban kemungkinan lebih dari 6.000 sebab ada yang terdaftar dalam manifes penumpang.

Para korban tewas seketika karena kedinginan tenggelam jatuh di dasar lautan es. Di antara korban, banyak anak-anak yang tewas. Sementara 183 penumpang selamat. (Lihat grafis: Pentagon: Miliki Kapal Perang Terbanyak, China Tak Bisa Tandingi AS)

3. MV Dona Paz



Jumlah korban meninggal : 4.375 orang

Kapal feri berbendera Filipina ini tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal MT Vector pada 20 Desember 1987. Total korban jiwa yang meninggal dunia saat kejadian 4.375 orang. Ini adalah kecelakaan kapal feri paling banyak merenggut korban jiwa.

Salah satu penyebabnya, para korban sebagian besar sedang tertidur saat tabrakan berlangsung. Mereka tak sempat menyelamatkan diri. Api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian kapal, sesaat setelah tabrakan. (Baca juga: Pembajakan di Perairan Asia Meningkat ke Tingkat Tertinggi)

4. RMS Lancastria



Jumlah korban meninggal : 4.000 orang
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More