Benarkah 3 Kota di Lebanon Sudah Diserang Invasi Darat Israel?

Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:45 WIB
Dia menambahkan pasukan Israel telah melakukan "puluhan operasi" di Lebanon selatan "dalam beberapa bulan terakhir".

Badan Berita Nasional Lebanon (NNA) mengatakan Israel menyerang beberapa lokasi dengan serangan udara, penembakan artileri, dan tembakan senapan mesin berat pada hari Selasa.

Kolumnis Israel Gideon Levy menyatakan Israel sedang dalam tahap awal operasi daratnya di Lebanon, memperingatkan operasi itu bisa menjadi "rumit".

"Lihatlah Gaza. Israel terjebak di Gaza tanpa petunjuk bagaimana dan kapan akan keluar dari Gaza," ujar Levy. "Hal yang sama mungkin terjadi sekarang di Lebanon."

Apa yang Dikatakan Hizbullah?



Hizbullah membantah laporan pasukan Israel telah menyeberang ke negara itu. "Semua klaim Zionis bahwa pasukan pendudukan (Israel) telah memasuki Lebanon adalah salah," tegas pejabat hubungan media Hizbullah Mohammad Afif kepada Al Jazeera.

Ali Rizk, analis urusan keamanan dan politik yang berbasis di Beirut, mengatakan pasukan Israel berusaha "menguasai" pejuang Hizbullah tetapi berhasil dipukul mundur dan dipaksa mundur.

"Apa yang mungkin dilakukan pihak Israel adalah perang propaganda ketika mereka berbicara tentang keberhasilan memasuki wilayah Lebanon. Jadi ini mungkin bagian dari perang psikologis Israel, yang bukan pertama kalinya mereka menggunakan taktik seperti itu," ujar Rizk kepada Al Jazeera.

Apakah Invasi Darat akan Segera Terjadi?



Israel tampaknya mengisyaratkan operasi akan segera terjadi, tetapi melalui serangan terbatas dan terarah yang ditujukan ke benteng Hizbullah.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More