10 Negara yang Melarang Masuk Warga Negara Israel

Senin, 30 September 2024 - 14:10 WIB

9. Malaysia

Pada Desember 2023, Malaysia memberlakukan larangan terhadap semua kapal milik dan berbendera Israel, serta kapal apa pun yang menuju ke Israel.

Malaysia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan telah melarang perdagangan langsung dengan negara tersebut sejak 1974.

10 Saudi Arabia

Arab Saudi telah memberi tahu Amerika Serikat bahwa mereka tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel kecuali negara Palestina yang merdeka diakui di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Riyadh mengulangi seruannya kepada anggota tetap Dewan Keamanan PBB yang belum mengakui negara Palestina di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya untuk melakukannya, kata pernyataan kementerian.

Itu merujuk pada negara yang telah lama ingin didirikan Palestina bersama Israel di wilayah yang diduduki Israel dalam perang tahun 1967: Tepi Barat termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza.

Amerika Serikat telah memimpin diplomasi selama berbulan-bulan untuk membuat Arab Saudi menormalisasi hubungan dengan Israel dan mengakui negara itu hingga perang Gaza dimulai pada bulan Oktober, yang menyebabkan Riyadh mengesampingkan masalah tersebut karena kemarahan Arab atas serangan Israel.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More