10 Negara yang Melarang Masuk Warga Negara Israel

Senin, 30 September 2024 - 14:10 WIB
Banyak negara Muslim yang melarang warga Israel masuk ke wilayahnya. Foto/Times of Israel
LONDON - Banyak hal yang tidak mengasyikkan menjadi warga negara Israel , pasalnya banyak negara yang melarang warga negara zionis tersebut masuk ke wilayah mereka. Itu berkaitan dengan genosida dan penjajahan yang dilakukan Israel di Palestina.

Umumnya, negara yang melarang paspor Israel adalah dari Timur Tengah dan negara mayoritas Islam. Pelarangan warga Israel masuk ke suatu negara adalah suatu bentuk dukungan kepada Palestina.

10 Negara yang Melarang Masuk Warga Negara Israel

1. Aljazair

Aljazair merupakan negara di Afrika Utara yang melarang warga negara Israel masuk ke wilayahnya. Kedua negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik dan tidak mengakui negara Israel.



2. Bangladesh

Bangladesh tidak mengakui negara Israel dan dengan tegas melarang warga negara Israel berkunjung ke negara tersebut. Mereka juga berulang kali menegaskan tidak akan melakukan normalisasi hubungan dengan Israel.

3. Brunei

Brunei tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Namun, mereka mengakui Palestina sebagai negara berdaulatan.

4. Iran

Saat ini, Iran merupakan musuh utama Israel. Iran juga pernah melancarkan perang dengan mengirimkan ratusan drone dan misil ke wilayah Israel.

Melansir NPR, Iran telah bersikap bermusuhan terhadap Israel sejak revolusi 1979, dan retorika mereka yang konsisten adalah bahwa mereka percaya bahwa Israel adalah negara yang tidak sah dan harus diusir dari wilayah tersebut. Apa yang mereka coba capai adalah mengikis legitimasi Israel di seluruh dunia. Jadi ini telah menjadi strategi jangka panjang dan saya yakin Iran akan berhasil, terutama setelah 7 Oktober 2023.

5. Irak

Melansir Peace Research Center Prague, Irak berpartisipasi dengan negara-negara Arab lainnya dalam perang melawan negara Israel yang baru dibentuk selama Perang Arab-Israel pada tahun 1948. Irak adalah satu-satunya negara Arab yang tidak menandatangani perjanjian gencatan senjata yang mengakhiri permusuhan yang disertai kekerasan pada tahun 1949.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More