4 Fakta Masjid Ibrahimi yang Ditutup Israel, Salah Satunya Menyimpan Jenazah Nabi Ibrahim

Senin, 02 September 2024 - 11:20 WIB
Foto/hebronrc

Masjid ini telah membuat kota ini terkenal di seluruh dunia, dan memberikan namanya ke tempat-tempat lain di seluruh dunia, di Inggris Raya dan Amerika Serikat. Tidak diketahui secara pasti kapan situs ini menjadi suci. Buku-buku sejarah tidak banyak membahas sejarahnya sebelum era Romawi.

Tidak diketahui kapan situs pemakaman para Leluhur ditetapkan dan kapan kesuciannya mulai menyebar. Status sucinya dapat ditelusuri kembali ke beberapa abad SM, dengan jarak sejarah yang sangat jauh antara masa Abraham di bumi pada abad ke-17 SM dan era Romawi, yaitu jarak lebih dari seribu tahun. Tidak seorang pun dapat mengetahui apa yang terjadi selama masa itu, terutama karena reruntuhannya tidak menjelaskan peristiwa yang terjadi di sana.



3. Memiliki Gua yang Keren



Foto/hebronrc

Bangunan yang ada saat ini terdiri dari sebuah bangunan besar yang dibangun di sekitar gua dengan dua ruang. Ada keraguan yang menyelimuti asal usul bangunan tersebut. Sejarawan Romawi Josephus (sekitar 37 – 100 M) telah membuat daftar semua bangunan yang dibangun oleh Raja Herodes (rexit: 37–4 SM).

Akan tetapi, situs tersebut tidak ada dalam daftarnya dan tidak ada dalam tulisannya yang menghubungkan bangunan tersebut dengan Herodes. Meskipun demikian, arsitektur bangunan tersebut tidak diragukan lagi bergaya Herodes.

4. Memiliki Bangunan yang Artistik



Foto/hebronrc
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More