Ingin Saingi Iron Dome, Turki Kembangkan Sistem Pertahanan Steel Dome

Minggu, 01 September 2024 - 22:15 WIB
loading...
Ingin Saingi Iron Dome,...
Turki segera wujudkan steel dome. Foto/AA
A A A
ANKARA - Turki akan melaksanakan proyek sistem pertahanan udara "Steel Dome". Itu ditegaskan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

“Mudah-mudahan, kami akan melaksanakan proyek 'Steel Dome' kami dengan semua komponennya. Jika mereka (Israel) memiliki Iron Dome, kami juga akan memiliki Steel Dome,” kata Recep Tayyip Erdogan pada Upacara Wisuda dan Penyerahan Bendera Air War College, dilansir Middle East Monitor.

“Steel Dome akan memastikan bahwa sistem pertahanan udara berlapis dan semua sensor serta senjata kami bekerja secara terpadu satu sama lain,” kata Erdogan.

Erdogan menekankan semakin menonjolnya Turki dalam teknologi kendaraan udara nirawak.

“Momentum yang kami peroleh dalam kendaraan udara nirawak sedang disaksikan dengan rasa iri tidak hanya oleh negara-negara sahabat dan persaudaraan kami, tetapi juga di seluruh dunia,” katanya.



Dengan diresmikannya kendaraan udara nirawak Kizilelma dan ANKA-3, yang pengujiannya sedang berlangsung, Turki akan menjadi pemain dalam “liga baru” di bidang ini, imbuh Erdogan.

Presiden Turki juga menegaskan kembali komitmen Turki untuk meningkatkan kemampuan militernya, dengan mengatakan: “Kami berupaya untuk memproduksi, mengembangkan, atau mendapatkan apa pun yang dibutuhkan Angkatan Udara kami, mulai dari rudal hingga sistem pertahanan udara.”

“Angkatan Udara kami mengemban tanggung jawab besar dalam menghilangkan ancaman terhadap keamanan negara kami, khususnya dalam perang melawan terorisme,” katanya.

Berbicara tentang Operasi Claw-Lock yang sedang berlangsung, yang diluncurkan pada tahun 2022 untuk menargetkan tempat persembunyian militan PKK di Irak utara, Erdogan mengatakan bahwa mereka akan memastikan bahwa separatis tidak lagi menjadi sumber ancaman bagi “bangsa kami dan saudara-saudari Irak kami.”
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)