Singapore Dream Sudah Mengalami Pergeseran, Apa Pemicunya?

Sabtu, 11 Mei 2024 - 20:35 WIB
Pada tanggal 15 Mei, Wong akan dilantik sebagai perdana menteri keempat Singapura.

Di bawah kepemimpinan Lee Kuan Yew, Singapura bertransisi dari kemiskinan menuju kemakmuran dalam satu generasi setelah memperoleh kemerdekaan dari Malaysia pada tahun 1965.

Saat ini, Singapura memiliki produk domestik bruto (PDB) per kapita yang lebih tinggi dibandingkan Amerika Serikat dan penduduknya menikmati standar hidup tertinggi di dunia.

4. Budaya Kompetisi dan Kerja Keras



Foto/AP

Meskipun kesuksesan Singapura tidak lepas dari budaya kompetisi dan kerja keras, negara kota ini juga mendapatkan reputasi buruk sebagai salah satu negara yang paling banyak bekerja, paling stres, dan paling terkekang di dunia.

Namun ada tanda-tanda bahwa prioritas mulai bergeser.

Dalam survei yang dilakukan pada bulan Oktober oleh Institute of Policy Studies, lebih dari separuh warga Singapura mengatakan mereka akan menerima gaji yang lebih rendah atau peran yang lebih senior demi memberi manfaat bagi kehidupan keluarga atau pribadi mereka.

Wong, yang mendapat pujian atas penanganannya terhadap respons pandemi di negara tersebut, telah dipandang sebagai penerus Lee sejak April 2022, ketika Partai Aksi Rakyat (PAP) yang sudah lama dominan memilihnya sebagai ketua tim ā€œ4Gā€, atau generasi keempat

Sebagai mantan teknokrat, Wong muncul sebagai kuda hitam untuk jabatan perdana menteri setelah pilihan pertama PAP, Heng Swee Keat, mantan kepala bank sentral dan menteri pendidikan, mengundurkan diri pada tahun 2021 dengan alasan masalah usia dan kesehatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More