7 Brigade Palestina yang Siap Membantai Tentara Israel dalam Perang Rafah

Senin, 06 Mei 2024 - 19:40 WIB


2. Brigade Al-Quds (Angkatan #2)



Foto/AP

Melansir Asharq Al-Awsat, sayap militer Jihad Islam, Brigade al-Quds, adalah kekuatan terkuat kedua di wilayah Palestina.

Kelompok ini didirikan selama Intifada Kedua pada tahun 2000 dan memiliki hubungan dekat dengan Iran dan Hizbullah.

Kelompok ini memiliki sekitar 11.000 rudal dan berbagai rudal ringan, menengah, dan jarak jauh. Mereka memainkan peran penting di wilayah tersebut, meskipun tidak memiliki jaringan terowongan yang luas dan tidak memiliki dampak seperti Brigade Qassam.

Brigade Al-Quds secara konsisten menantang sistem pertahanan Israel selama bertahun-tahun, terutama dalam konflik yang semakin meningkat di Gaza, di mana Hamas sering kali menahan diri untuk tidak berpartisipasi.

Selama bertahun-tahun, Israel telah membunuh beberapa pemimpin Brigade al-Quds di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Di antara yang paling terkenal adalah Muqled Hamid, Bashir al-Dabash, Aziz al-Shami, Khaled Dahdouh, Majed Harazin, Baha Abu al-Ata, Khaled Mansour, dan lainnya dari Gaza dan Tepi Barat.

Dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Tepi Barat, gerakan ini menjadi terkenal melalui "Brigade Jenin", salah satu formasi militer terpenting Brigade al-Quds di Tepi Barat bagian utara.

Batalyon tersebut melakukan serangkaian serangan bersenjata, dan banyak pemimpinnya dibunuh, termasuk Mohammad Zubaidi baru-baru ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More