6 Negara yang Membekukan Ekspor Senjata Baru ke Israel

Senin, 25 Maret 2024 - 22:22 WIB
Foto/Reuters

Spanyol telah menangguhkan semua izin ekspor senjata ke Israel, kata Menteri Luar Negeri Spanyol, Jose Manuel Albares, dalam sebuah wawancara pekan lalu.

“[7 Oktober] membuat kami menyadari pentingnya solusi yang adil dan permanen bagi rakyat Palestina,” kata Albares.

Spanyol juga melanjutkan dukungannya kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), ketika beberapa negara, termasuk AS dan Inggris, telah menangguhkan pendanaan untuk badan PBB tersebut setelah Israel menuduh karyawannya terlibat dalam Hamas. menyerang.

Menteri Luar Negeri Spanyol telah berulang kali menyerukan gencatan senjata, mendesak semua pihak untuk mematuhi perintah ICJ dan menekankan solusi dua negara untuk mengakhiri konflik.

5. Belgia



Foto/Reuters

Pemerintah lokal wilayah Walloon Belgia mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah menangguhkan izin ekspor amunisi, khususnya bubuk mesiu, ke Israel setelah ICJ memutuskan untuk tidak melakukannya, menurut laporan dari media lokal De Morgan.

“Perintah ICJ tanggal 26 Januari, badan peradilan utama Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta memburuknya situasi kemanusiaan di Jalur Gaza yang tidak dapat diterima menyebabkan Menteri-Presiden untuk sementara menangguhkan izin yang sah”, kata Menteri Perumahan Christophe Collignon seperti dikutip Al Arabiya.

6. Kanada

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More