Deretan Pemimpin Barat Pendukung Israel

Sabtu, 11 November 2023 - 11:37 WIB
Dia mengatakan Inggris fokus untuk mengamankan kembalinya para sandera dan segera memastikan warga negara Inggris dan lainnya dapat meninggalkan Gaza, melalui penyeberangan Rafah atau rute lainnya.

4. Justin Trudeau (Kanada)



Foto: Reuters

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengutuk serangan yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober lalu dengan mengatakan hal itu sama sekali tidak dapat diterima.

“Kemarin pagi, pada hari libur Yahudi dan 50 tahun setelah dimulainya Perang Yom Kippur, organisasi teroris Hamas melancarkan serangan besar-besaran dan terkoordinasi terhadap Israel. Kanada dengan tegas mengutuk serangan mengerikan ini dan menegaskan kembali dukungannya terhadap hak Israel untuk mempertahankan diri, sesuai dengan hukum internasional,” tegas Trudeau.

Ia pun Dia menegaskan dukungan Kanada yang tak tergoyahkan terhadap hak Israel untuk membela diri, dan juga menyerukan seruan global untuk melindungi kehidupan warga sipil.

5. Olaf Scholz (Jerman)



Foto: The New Arab

Kanselir Jerman Olaf Scholz juga termasuk ke dalam daftar ini. Ia bahkan dengan lantang memperingatkan Iran untuk tidak ikut campur dalam konflik di Jalur Gaza.

“Hari ini adalah tentang memperjelas bersama (sebagai anggota UE) bahwa kami mendukung Israel dalam membela negaranya sendiri dari serangan mengerikan Hamas,” kata Scholz jelang pertemuan puncak pada pemimpin Uni Eropa beberapa waktu lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More