Deretan Pemimpin Barat Pendukung Israel

Sabtu, 11 November 2023 - 11:37 WIB
Sejumlah pemimpin Barat memberikan dukungan mereka terhadap Israel dalam konflik di Jalur Gaza dengan alasan membela diri. Foto/Ilustrasi/Sindonews
JAKARTA - Sebulan lebih sudah konflik antara Palestina-Israel pecah, bahkan semakin sengit. Israel dengan segala keunggulannya di bidang militer secara membabi buta membombardir Jalur Gaza, wilayah yang diperintah oleh Hamas.

Aksi itu dilakukan sebagai tanggapan atas serangan yang dilakukan kelompok perlawanan Islam asal Palestina itu pada 7 Oktober lalu yang menewaskan 1.200 warga sipil Israel, awalnya disebut 1.400, dan menculik lebih dari 200 orang.

Meski dunia internasional terus menggecam aksi brutal yang dilakukan Israel, namun ada sejumlah pemimpin dunia yang mendukung Israel dengan alasan negara Zionis itu mempunyai hak membela diri. Mereka kebanyakan adalah pemimpin Barat yang selama ini memang dikenal sebagai sekutu Israel.



Berikut adalah deretan pemimpin dunia yang mendukung aksi brutal Israel yang dirangkum dari sejumlah sumber.

Pemimpin Dunia yang Mendukung Israel

1. Joe Biden (AS)



Foto: WHYY

Sebagai sekutu kental Israel, Amerika Serikat (AS) berada di barisan terdepan dalam membelanya. Presiden AS Joe Biden menegaskan dukungannya terhadap Israel sesaat setelah Hamas melancarkan serangan yang mengejutkan. Ia bahkan sempat meyakini jika Hamas memenggal kepala bayi-bayi Israel sebelum akhirnya diklarifikasi oleh Gedung Putih.

Ia bahkan menolak akan kemungkinan adanya gencatan senjata meski dunia internasional meminta agar itu dilakukan agar bisa memberikan bantuan bagi warga sipil di Jalur Gaza.

Sebaliknya, Biden dilaporkan meminta Israel untuk memberlakukan jeda kemanusiaan yang dalam perkembangannya dikatakan telah diterima oleh Israel.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More