Kalau Bukan Pita, Lalu Siapa Calon PM Thailand Lainnya?

Sabtu, 15 Juli 2023 - 17:30 WIB
Keturunan pengusaha properti yang belajar di Amerika Serikat dan memimpin salah satu pengembang properti terbesar di Thailand.

Dia adalah orang kepercayaan pendiri Pheu Thai Thaksin Shinawatra dan saudara perempuannya Yingluck, keduanya menjabat sebagai perdana menteri sebelum mereka digulingkan oleh militer.

2. PAETONGTARN SHINAWATRA



Foto/Reuters

Kandidat Pheu Thai Paetongtarn Shinawatra, 36, dihapuskan sebagai dinasti politik menjelang pemilihan tetapi terbukti sebagai juru kampanye yang cerdas dan emosional, menarik banyak orang dan membangun warisan keluarganya.

Anak ketiga dari mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra yang diasingkan - digulingkan dalam kudeta militer tahun 2006 - secara lahiriah mendukung MFP, bersama dengan partainya.

Dia mengecilkan kemungkinan pencalonannya, mencatat bahwa dia baru saja memiliki bayi dan dapat dirusak oleh antipati yang mendalam terhadap ayahnya di antara lembaga politik Thailand.

Sebelum debut politiknya tahun ini, dia mempelajari manajemen hotel di Inggris dan bekerja untuk bagian perhotelan di perusahaan keluarganya yang sangat kaya.

Dia menikah dengan pilot komersial Pidok Sooksawa pada 2019 dan pasangan itu memiliki dua anak.

3. ANUTIN CHARNIVIRAKUL

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More