Pertahanan Udara Suriah Cegat Rudal dari Israel

loading...
Pertahanan Udara Suriah Cegat Rudal dari Israel
Pertahanan Udara Suriah Cegat Rudal dari Israel
DAMASKUS - Pertahanan udara Suriah berhasil mencegat sejumlah rudal dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki oleh Israel pada Kamis malam. Rudal-rudal itu menargetkan daerah-daerah di sekitar Damaskus.

Suara ledakan bergema di seluruh Ibu Kota Suriah itu semalam sebelum laporan resmi mengatakan suara itu berasal dari sistem pertahanan udara yang dipicu oleh serangan rudal seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (14/2/2020).

Serangan terakhir Israel dilakukan pada 6 Februari, di mana beberapa situs militer di pedesaan barat Damaskus jadi sasarannya. Kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, 12 pejuang pro-Iran tewas dalam serangan itu.

Serangan lebih lanjut menyoroti ketegangan yang meluas antara Israel dan Iran di Suriah. Bentrokan antara kedua negara telah meningkat selama beberapa bulan terakhir. Israel menuduh Iran membangun basis di dekat perbatasan Israel.





Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah terhadap sasaran dan konvoi Iran yang mengangkut senjata ke Hizbullah, milisi Lebanon yang didukung Iran.

Pada tahun 2019 saja, lebih dari 17 serangan Israel terjadi terhadap sasaran di Suriah.
(ian)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top