Dahsyatnya Serangan Udara Israel di Suriah, 57 Orang Tewas

Kamis, 14 Januari 2021 - 21:53 WIB
loading...
Dahsyatnya Serangan Udara Israel di Suriah, 57 Orang Tewas
Ilustrasi serangan udara Israel di Suriah. Foto/REUTERS
A A A
DAMASKUS - Serangan udara oleh jet-jet tempur Israel di Suriah timur pada Rabu menewaskan 57 pasukan rezim dan sekutunya; milisi yang didukung Iran. Ini merupakan serangan paling mematikan sejak awal konflik.

Data terbaru jumlah korban tewas dalam serangan tersebut dipaparkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.



Menurut Observatorium, serangan rezim Zionis menghantam depot senjata dan posisi militer yang menewaskan sedikitnya 14 pasukan rezim Suriah, 16 milisi Irak dan 11 milisi Afghanistan dari Brigade Fatimiyah pro-Iran.

Kewarganegaraan dari 16 orang lainnya yang tewas dalam 18 serangan udara Israel belum jelas.

“Ini adalah jumlah korban tewas terbesar dari serangan Israel di Suriah,” kata kepala Observatorium, Rami Abdul Rahman, seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (14/1/2021).

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, juga melaporkan serangan dahsyat Israel. "Musuh Israel melakukan serangan udara di kota Deir Ezzor dan wilayah Albu Kamal. Hasil agresi saat ini sedang diverifikasi," tulis SANA.

Seorang juru bicara militer Israel menolak berkomentar.

Beberapa hari sebelum serangan, kata Observatorium, Brigade Fatimiyah mengangkut kiriman senjata buatan Iran ke Suriah timur dari Irak. Pasokan senjata itu disimpan di wilayah yang ditargetkan dalam serangan udara Israel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)