Tank Israel Gempur Provinsi Quneitra di Suriah

Kamis, 06 Januari 2022 - 06:24 WIB
loading...
Tank Israel Gempur Provinsi Quneitra di Suriah
Tank Israel berada di dekat desa Majdal Shams, Dataran Tinggi Golan. Foto/REUTERS
A A A
DAMASKUS - Tank tentara Israel menembaki provinsi Quneitra di Suriah. Serangan itu dilaporkan kantor berita Suriah SANA pada Kamis (6/1/2022).

“Helikopter Israel dan pesawat pengintai terbang di atas daerah itu secara intensif,” papar laporan SANA, dilansir Sputnik.

“Pada Selasa, Koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) melakukan serangan terhadap lokasi roket di Suriah yang menjadi ancaman bagi pasukannya,” ungkap laporan Reuters mengutip seorang pejabat Koalisi AS yang berbicara dengan syarat anonim.



Pasukan Israel sering menjadikan kota Quneitra di Suriah sebagai sasaran tembak. Menurut laporan SANA pada 2019, peluru tank Israel menargetkan satu rumah sakit di Quneitra dan pos pengamatan terdekat.



Quneitra terletak tepat di seberang perbatasan di Dataran Tinggi Golan, di zona demiliterisasi antar negara.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah untuk menggagalkan upaya penyelundupan senjata ke kelompok Hizbullah dan menjaga pasukan yang didukung Iran agar tidak bercokol di dekat perbatasan.

Rudal baterai pertahanan udara S-300 Rusia yang canggih telah dipasang di Suriah untuk menghentikan serangan Israel.

Kehadiran rudal pertahanan itu membuat Suriah lebih kebal terhadap berbagai serangan udara Israel yang dilancarkan tiba-tiba dan sering kali tidak diakui oleh rezim Zionis itu.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)