Dua Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah

Rabu, 24 November 2021 - 13:59 WIB
loading...
Dua Warga Sipil Tewas dalam Serangan Udara Israel di Suriah
Serangan rudal Israel terlihat di atas kota di Suriah. Foto/REUTERS
A A A
SANAA - Sebanyak dua warga sipil tewas dan beberapa tentara terluka dalam dugaan serangan udara Israel di Suriah tengah. Media pemerintah melaporkan, pertahanan udara Suriah diaktifkan untuk melawan serangan itu.

“Musuh Israel melakukan serangan udara dengan semburan rudal dari arah timur laut Beirut, menargetkan beberapa titik di wilayah tengah,” ungkap seorang pejabat militer Suriah kepada Kantor Berita Arab Suriah (SANA) yang dikelola pemerintah pada Rabu pagi (24/11/2021).



Pejabat itu menambahkan dua warga sipil lainnya “terluka serius” selain dua orang yang tewas.



Enam tentara juga terluka dalam serangan itu, yang terjadi sekitar pukul 01:30 waktu setempat. “Serangan juga menimbulkan beberapa kerugian materi,” papar perwira militer itu, meskipun tidak menjelaskan lebih lanjut.



Rekaman yang belum dikonfirmasi yang beredar secara online menunjukkan salah satu rudal di langit kota Homs, namun tidak ada rudal pencegat Suriah yang terlihat dalam klip video singkat tersebut.



Meskipun militer Israel jarang mengkonfirmasi operasi semacam itu, Damaskus telah berulang kali menuduh Tel Aviv melakukan serangan berkala di wilayah Suriah selama perang satu dekade terakhir.

Serangan udara lain terjadi di dekat ibu kota negara itu pekan lalu.

Pejabat Israel telah mengakui beberapa misi serangan udara di Suriah, dengan mantan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pernah mengklaim Israel telah meluncurkan "ratusan" serangan di Suriah dalam beberapa tahun terakhir untuk mencegah pasukan Iran dan kelompok milisi yang ditempatkan di sana.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)