PM Finlandia Tawarkan Rumahnya Jadi Kamp Pengungsi

Minggu, 06 September 2015 - 20:07 WIB
PM Finlandia Tawarkan Rumahnya Jadi Kamp Pengungsi
PM Finlandia Tawarkan Rumahnya Jadi Kamp Pengungsi
A A A
HELSINKI - Nasib yang menimpa para imigran menggugah para petinggi negara-negara di Eropa. Salah satunya adalah Perdana Menteri Finladia yang juga seorang jutawan, Juha Sipila. Ia merelakan rumahnya yang berada di sebelah utara negara itu untuk digunakan oleh para imigran.

Sebagai pemimpin Eropa yang berjuang untuk menyetujui kebijakan agar para imigran bisa masuk ke Benua Biru, mantan direktur eksekutif telekomunikasi itu mengatakan para imigran dapat tinggal di rumahnya yang berada di Kempele pada awal 2016 nanti, seperti dilansir oleh Reuters, Minggu (6/9/2015).

Sipila memiliki sejumlah rumah di Finlandia. Selain di Kempele, ia juga memeliki sebuah rumah di dekat Helsinki serta memiliki rumah dinas pemerintah. Ia merelakan rumahnya di Kempele untuk ditinggali para pencari suaka, yang kebanyak korban perang di Suriah.

"Kita semua harus melihat di cermin dan bertanya bagaimana kita bisa membantu," katanya dalam sebuah wawancara dengan radio nasional, YLE.

Ia juga mengatakan, Uni Eropa rencananya akan mendistribusikan 120.000 pengungsi yang tiba dari Yunani, Italia, dan Hongaria ke negara-negara Uni Eropa yang secara sukarela ingin menampungnya. Uni Eropa pun memuji sikap Finlandia dan berharap negara-negara lain mau mencontohnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)