PM Finlandia: Politisi Juga Manusia, Butuh Kesenangan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 01:28 WIB
loading...
PM Finlandia: Politisi Juga Manusia, Butuh Kesenangan
PM Finlandia Sanna Marin mengaku telah bekerja keras, tetapi ia juga berhak atas kehidupan pribadi. Foto/The Guardian
A A A
HELSINKI - Sanna Marin bersikeras telah bekerja keras sebagai Perdana Menteri (PM) Finlandia tetapi ia juga berhak atas kehidupan pribadi. Itu diungkapkannya setelah sebuah foto yang diambil dari kediamannya memperlihatkan dua wanita bertelanjang dada berciuman yang sontak memicu kritik baru terhadapnya.

"Saya manusia," kata Marin kepada wartawan pada hari Rabu di konferensi partai Sosial Demokratnya, menggambarkan minggu lalu sebagai "cukup sulit".

Berlinang air mata, dia berkata bahwa dia juga terkadang merindukan kegembiraan, cahaya dan kesenangan di tengah awan gelap.

“Saya tidak melewatkan satu hari kerja pun. Saya ingin percaya orang akan melihat apa yang kita lakukan di tempat kerja daripada apa yang kita lakukan di waktu luang kita,” ucap wanita berusia 36 tahun, kepala pemerintahan termuda di dunia ketika dia terpilih pada 2019 seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (25/8/2022).

Dikatakan oleh Marin dirinya tidak membatalkan satu tugas pun.

"Dan saya juga tidak akan meninggalkan tugas ini di tengah. Saya belajar. Tapi saya melakukan pekerjaan saya sebaik yang saya lakukan sampai sekarang. Saya memikirkan Ukraina, saya memikirkan Anda, dan saya melakukan pekerjaan saya,” tuturnya.

Ditanya apakah dia akan mengubah sesuatu dalam perilakunya, Marin mengatakan bahwa dia secara pribadi tidak melihat ada yang salah.

“Kami para politisi juga memiliki waktu luang, menghabiskannya dengan teman-teman kami,” ujarnya.

Dia mengatakan terserah pada pemilih dalam pemilihan untuk menilai apakah itu cocok dari sudut pandang mereka, dan apa yang mereka pikirkan tentang itu.

Pada hari Selasa, Marin meminta maaf atas foto yang pertama kali muncul di akun TikTok dari model dan influencer Sabina Srkk. Foto itu menunjukkan dia dan wanita lain - bukan Marin - berciuman dan mengangkat atasan mereka, dengan tanda "Finlandia" di atas payudara mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)