10 Negara Terbaik bagi Wanita untuk Bekerja di Luar Negeri, Nomor 10 Tetangga Indonesia

Senin, 29 Mei 2023 - 12:36 WIB
loading...
10 Negara Terbaik bagi Wanita untuk Bekerja di Luar Negeri, Nomor 10 Tetangga Indonesia
Bekerja di luar negeri menjadi pilihan terbaik bagi banyak perempuan untuk membangun karier yang lebih baik. Foto/Reuters
A A A
SYDNEY - Tak ada istilah memalukan bagi perempuan untuk bekerja di luar negeri. Asalkan menjadi pekerja profesional, maka bekerja di luar negeri menjadi pilihan terbaik untuk masa depan. Apalagi sudah banyak negara yang memberikan fasilitas bagi pekerja perempuan asing.

Bekerja di luar negeri bagi sebagian perempuan bisa menjadi solusi ketika terjebak dengan karier yang stagnan dan ingin mencari tantangan baru. Bermigrasi ke luar negeri bisa meningkatkan karier dan memberikan jaminan akan kebahagiaan dan kemapanan.

Namun demikian, keputusan untuk pindah ke luar negeri dan meninggalkan teman dan keluarga untuk mengejar impian karier seringkali bisa menjadi keputusan yang sulit. Seperti survei Expat Insider 2018, hanya seperempat wanita ekspatriat (25%) yang menyebutkan alasan terkait karier mereka sebagai motivasi utama mereka untuk pindah ke luar negeri, dibandingkan dengan hampir dua dari lima pria (38%). Bahkan, proporsi perempuan yang lebih tinggi (28%) pindah ke luar negeri karena alasan yang berkaitan dengan hubungan mereka, memberikan cinta atau pekerjaan/pendidikan pasangan mereka sebagai motivasi utama mereka untuk pindah.

Berikut adalah 10 negara terbaik yang memberikan kesempatan peningkatan karier bagi pekerja perempuan asing.



1. Republik Ceko

Dengan jaminan pekerjaan dan prospek karier yang bagus, Republik Ceko memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Ekspatriat wanita menempatkan Republik Ceko sebagai negara terbaik untuk bekerja di luar negeri. Hal ini tentu saja tercermin dalam tingkat kepuasan di kalangan ekspatriat wanita: lebih dari empat dari lima (83%) secara umum senang dengan pekerjaan mereka. Terlebih lagi, hampir delapan dari sepuluh (78%) merasa puas dengan keamanan pekerjaan mereka.

Pindah ke Republik Ceko juga dapat meningkatkan prospek karier , dengan lebih dari tujuh dari sepuluh wanita ekspatriat (73%) menilai mereka secara positif, dibandingkan dengan hanya enam dari sepuluh pria (63%).

Melansir InterNation, seorang wanita dari Ukraina mengungkapkan, sangat menghargai ketersediaan pekerjaan di pasar lowongan kerja. Namun, bagi wanita yang ingin pindah ke luar negeri untuk mendapatkan gaji yang lebih baik, Republik Ceko mungkin bukan tujuan terbaik. Kurang dari dua dari lima wanita ekspatriat yang bekerja di Republik Ceko (38%) berpenghasilan lebih dari apa yang mereka dapatkan di posisi yang sama di rumah, dibandingkan dengan 50% dari semua wanita yang bekerja di luar negeri.

2.Bahrain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)