Seorang Pendeta dan Beberapa Jemaat Ditikam saat Misa di Sydney

Senin, 15 April 2024 - 19:37 WIB
loading...
Seorang Pendeta dan Beberapa Jemaat Ditikam saat Misa di Sydney
Seorang pendeta dan beberapa jemaat ditikam saat misa di Sydney. Foto/BBC
A A A
SYDNEY - Seorang pendeta dan beberapa orang lainnya telah ditikam saat khotbah di Sydney yang disiarkan secara online. Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada Senin malam (15/4/2024) di pinggiran Wakeley, Sydney, Australia .

Polisi menanggapi laporan bahwa sejumlah orang telah ditikam tetapi mengatakan tidak ada luka yang mengancam jiwa. Mereka menambahkan bahwa seorang pria telah ditangkap dan membantu penyelidikan mereka. Motif serangan tersebut belum diketahui.

Juga belum jelas senjata apa yang digunakan dalam serangan tersebut, yang dilaporkan terjadi di Gereja Christ The Good Shepherd.

Uskup tersebut disebut oleh media lokal sebagai Mar Mari Emmanuel.

Dalam video khotbah yang disiarkan langsung, seorang pria berpakaian gelap terlihat mendekati pendeta sebelum tampak menyerangnya.



Beberapa orang lainnya kemudian mencoba untuk campur tangan dan jeritan kengerian terdengar.

“Orang-orang yang terluka menderita luka yang tidak mengancam jiwa dan sedang dirawat oleh paramedis Ambulans NSW,” kata polisi dalam sebuah pernyataan, dilansir BBC. Layanan ambulans New South Wales mengatakan setidaknya empat orang terluka termasuk seorang pria berusia 50-an yang dibawa ke rumah sakit dalam kondisi serius. Ada 11 ambulans di lokasi kejadian.

Mereka yang terluka diperkirakan adalah pria berusia antara 20 dan 70 tahun. Masyarakat Sydney diminta menghindari kawasan tersebut.

Insiden penikaman itu terjadi beberapa hari setelah enam orang tewas di sebuah pusat perbelanjaan di kota yang sama. Penyerang kemudian ditembak mati oleh seorang petugas polisi.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)