Polisi Australia: Serangan Pisau di Gereja Sydney Adalah Tindakan Teroris

Selasa, 16 April 2024 - 07:02 WIB
loading...
Polisi Australia: Serangan Pisau di Gereja Sydney Adalah Tindakan Teroris
Polisi New South Wales, Australia, simpulkakan serangan pisau saat kebaktian di sebuah gereja Asyur di Sydney merupakan tindakan teroris yang dimotivasi oleh dugaan ekstremisme agama. Foto/X @AustralianJA
A A A
SYDNEY - Serangan pisau saat kebaktian di sebuah gereja Asyur di Sydney adalah tindakan teroris yang dimotivasi oleh dugaan ekstremisme agama. Demikian disampaikan polisi Australia pada Selasa (16/4/2024).

Setidaknya empat orang terluka dalam serangan itu, termasuk Uskup Mar Mari Emmanuel dari Assyrian Christ The Good Shepherd Church, dalam kebaktian yang disiarkan langsung di Wakeley, pinggiran barat Sydney, pada hari Senin.

Insiden tersebut memicu bentrokan antara massa yang marah dan polisi di luar gereja.



Polisi telah menangkap seorang remaja laki-laki di tempat kejadian pada hari Senin dan terpaksa menahannya di gereja demi keselamatannya sendiri setelah massa berkumpul di luar dan menuntut agar penyerang dibawa keluar.

“Kami yakin ada elemen yang puas dengan ekstremisme bermotif agama,” kata Komisaris Polisi Negara Bagian New South Wales Karen Webb dalam konferensi pers, yang dilansir Reuters.

Uskup tersebut, yang khotbahnya disiarkan langsung menarik perhatian khalayak global, sedang berbicara pada kebaktian malam pada hari Senin ketika seorang pria menerjangnya dengan pisau, menurut rekaman video.

Ini adalah serangan penikaman besar kedua hanya dalam tiga hari di kota terpadat di Australia setelah enam orang tewas dalam serangan pisau di sebuah mal tepi pantai di daerah Bondi pada hari Sabtu.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)