10 Negara Terbaik bagi Wanita untuk Bekerja di Luar Negeri, Nomor 10 Tetangga Indonesia

Senin, 29 Mei 2023 - 12:36 WIB
loading...
A A A
Sangat mudah untuk melihat mengapa wanita ekspatriat menilai Negara Teluk yang kecil itu sangat positif dalam hal kehidupan kerja mereka. Hampir dua pertiga (66%) senang dengan prospek karier mereka.

Demikian pula, negara ini juga menawarkan perempuan keseimbangan kehidupan kerja yang baik, dengan lebih dari tiga dari empat ekspatriat perempuan di Bahrain (76%) menilai faktor ini menguntungkan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wanita ekspatriat (88%) umumnya senang dengan pekerjaan mereka di Bahrain.

3.Taiwan

10 Negara Terbaik bagi Wanita untuk Bekerja di Luar Negeri, Nomor 10 Tetangga Indonesia

Foto/Reuters

Taiwan menempati peringkat ketiga sebagai negara terbaik bagi wanita untuk bekerja di luar negeri. Wanita ekspatriat dapat mengharapkan jam kerja yang baik, dengan 72% menilai mereka secara positif. Mereka juga menikmati prospek karier yang bagus, dengan sekitar dua dari tiga (66%) mengungkapkan kepuasan mereka.

Misalnya, seorang wanita ekspatriat dari Filipina bahkan menyatakan bahwa hal favoritnya tentang tinggal di Taiwan adalah betapa mudahnya mencari pekerjaan di sini. Sektor pendidikan juga menyediakan sebagian besar peluang yang tersedia bagi perempuan ekspatriat, dengan hampir enam dari sepuluh (58%) bekerja di bidang ini.

4. Norwegia

Negara-negara Skandinavia terkenal sebagai salah satu negara terbaik untuk hidup sebagai seorang wanita. Faktanya, Norwegia menempati urutan kedua dalam laporan World Economic Forum Global Gender Gap, meskipun kalah dari Islandia.

Wanita asing di Norwegia menilai jam kerja mereka sangat tinggi, dan 86% senang dengan jam kerja mereka. Faktanya, rata-rata jam kerja penuh waktu seminggu di antara wanita di Norwegia mencapai 41,4 jam, lebih dari satu jam lebih sedikit dari rata-rata global untuk wanita ekspatriat (42,7 jam).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)