89 Tentara Rusia Terbunuh Rudal Ukraina karena Pakai Ponsel, Kerabat Korban Marah

Kamis, 05 Januari 2023 - 11:41 WIB
loading...
A A A
“Lebih mudah menyalahkan segalanya pada tentara kita daripada mengakui ketidakmampuan di antara komandan kita. Saya tidak mengharapkan apa-apa lagi,” kata Maksim, saudara seorang prajurit yang terluka di Makiivka.



Sejumlah grup media sosial juga bermunculan dengan kerabat tentara mengumpulkan informasi dan mengkritik dugaan kurangnya transparansi dari pihak berwenang. “Mengapa mereka tidak merilis daftar lengkap mendiang? Nasib begitu banyak anak masih belum diketahui,” tulis salah satu unggahan di jaringan media sosial VK.

Pernyataan Kementerian Pertahanan pada hari Rabu juga membuat marah para koresponden nasionalis pro-perang yang telah mendapatkan pengaruh dalam beberapa bulan terakhir.

Semen Pegov, seorang blogger militer yang baru-baru ini menerima medali dari Putin, mengatakan dalam sebuah posting di Telegram bahwa meskipun penggunaan ponsel di dekat garis depan "jelas" bukan hal yang baik, "cerita tentang 'ponsel' tidak meyakinkan" .

Dia menambahkan: “Ini bukan opini pribadi, ini objektif. Ini adalah upaya terang-terangan untuk menyalahkan...Satu-satunya solusi nyata untuk mencegah hal ini di masa depan adalah tidak menempatkan personel secara massal di gedung-gedung besar.”

Dia merujuk pada keputusan untuk menggunakan infrastruktur sipil untuk menampung ratusan tentara.

Tetapi sementara ada seruan pada hari Rabu oleh kerabat dan komentator pro-perang untuk menghukum pejabat militer yang dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, hanya ada sedikit kritik langsung terhadap Vladimir Putin atau perang secara umum.

Sebaliknya, Maksim dan lainnya menyerukan serangan baru ke Ukraina. “Kita harus memukul mereka dua kali lebih keras untuk memberi mereka pelajaran,” kata Maksim.

Selama upacara peringatan di Samara, Ekaterina Kolotovkina, kepala kelompok pasangan tentara, menyerukan agar para korban di Makiivka dibalaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)