Kesehatan Paus Benediktus XVI Memburuk, Paus Fransiskus Minta Umat Kristen Berdoa

Rabu, 28 Desember 2022 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Dia secara resmi mengundurkan diri pada 28 Februari tahun 2013, pindah sementara ke kediaman musim panas kepausan di selatan Roma sementara para kardinal dari seluruh dunia datang ke Roma untuk memilih penggantinya.



Paus Francis, paus pertama dari Amerika Latin, terpilih untuk menggantikannya pada 13 Maret 2013.

Sementara Fransiskus sering memuji mantan paus itu, dengan mengatakan rasanya seperti memiliki seorang kakek di sebuah rumah, kehadiran dua pria berpakaian putih di Vatikan terkadang menyusahkan.

Kelompok konservatif memandang mantan paus sebagai pembawa standar mereka dan beberapa ultra-tradisionalis bahkan menolak untuk mengakui Francis sebagai paus yang sah.

Benediktus, paus Jerman pertama dalam 1.000 tahun, terpilih pada 19 April 2005 untuk menggantikan Paus Yohanes Paulus II yang sangat populer, yang memimpin selama 27 tahun.

Kardinal memilihnya dari antara jumlah mereka yang mencari kesinambungan dan apa yang disebut "sepasang tangan yang aman".

Selama hampir 25 tahun, sebagai Kardinal Joseph Ratzinger, dia adalah kepala kantor doktrinal Vatikan yang berkuasa, yang saat itu dikenal sebagai Kongregasi Ajaran Iman (CDF).

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)