10 Masalah Besar F-35, dari Kursi Lontar Penghancur Leher hingga Takut Petir

Rabu, 14 Desember 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
“Masalah” dengan kamera penglihatan malam F-35 adalah “kekurangan kritis” lain yang disorot dalam laporan GAO tahun 2022.

Dokumen tersebut tidak memberikan perincian, tetapi laporan sebelumnya tentang masalah tersebut menunjukkan berbagai masalah potensial, mulai dari gagal beroperasi saat tidak ada Bulan, hingga garis horizontal yang mengganggu, atau striasi, pada tampilan night vision.

Masalah lain, termasuk "cahaya hijau" yang membingungkan, juga telah dilaporkan, dengan video umpan terakhir dari kamera internal ke tampilan tutup kepala, mengaburkan penglihatan pilot selama penerbangan malam.

Tahun lalu, Pentagon mengumumkan perbaikan untuk masalah ini akan melibatkan pemutakhiran helm penglihatan malam terintegrasi pesawat seharga USD400.000 per unit. Namun, tidak semua cabang militer AS menyetujui akuisisi peralatan baru tersebut.

3. Sambaran Petir

Seperti namanya, F-35 Lightning II memiliki kecenderungan ironis untuk menderita masalah yang berkaitan dengan cuaca badai, dengan Korps Marinir mengungkapkan keprihatinannya sejak tahun 2018 bahwa “sebagai pesawat tipe komposit,” pesawat “tidak memberikan proteksi petir pasif.”

Laporan Pentagon 2012 menyimpulkan operasi pesawat tidak aman dalam jarak 40 km dari badai di tengah kekhawatiran bahwa petir dapat merusak atau menghancurkan pesawat jika mengenai sistem inerting tangki bahan bakar mereka.

Angkatan Udara mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka akan memperbaiki masalah terkait bahaya petir pada tahun 2025.

4. Bug Perangkat Lunak

Bug perangkat lunak dengan komputer onboard pesawat dan 8 juta + baris kodenya adalah masalah yang terus-menerus dilaporkan untuk F-35, dengan masalah yang tampaknya menjadi sangat buruk sehingga Pentagon memanggil pakar perangkat lunak dari universitas terkemuka Amerika tahun lalu untuk meminta nasihat tentang cara mengatasi masalah yang terus berlanjut.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)