Mantan Wakil Kanselir Austria: Sanksi pada Rusia Gagal, Hanya Sakiti Orang Eropa

Senin, 12 Desember 2022 - 11:46 WIB
loading...
A A A
Pada saat yang sama, lanjut Strache, pembatasan tersebut gagal melemahkan ekonomi Rusia. Menurutnya, “Tahun ini, Rusia telah menggandakan bisnis (mereka), menghasilkan pendapatan USD220 miliar.”

Strache juga menyatakan Eropa Barat telah menemukan dirinya dalam situasi saat ini karena telah "melihat ke arah lain" selama bertahun-tahun ketika terjadi permusuhan di Donbass, yang dimulai pada tahun 2014 setelah kerusuhan hebat di Kiev menggulingkan presiden yang terpilih secara demokratis, Viktor Yanukovich.

Setelah Rusia meluncurkan operasi militernya di Ukraina pada akhir Februari, negara-negara Barat memberlakukan sanksi berat baru terhadap Moskow, membekukan setengah cadangan emas dan mata uang asingnya serta menargetkan ekspor energinya.

Pembatasan, bagaimanapun, menyebabkan harga energi dan biaya hidup melonjak, mendorong banyak demonstrasi di seluruh Eropa.

Awal bulan ini, ratusan aktivis Italia berkumpul di pusat kota Milan untuk memprotes pengiriman senjata ke Ukraina dan perluasan sanksi.

Pada akhir November, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova bersikeras pembuat kebijakan UE hanya menyalahkan diri mereka sendiri atas krisis energi yang sedang berlangsung.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)