Zelensky: Tentara Rusia Hancurkan Bakhmut, Sulitkan Serangan Ukraina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:36 WIB
loading...
A A A
"Sumber-sumber Rusia secara luas mengeklaim bahwa petempur Wagner Group menguasai Yakovlivka dan pertempuran sengit sedang berlangsung di dekat Bakhmut di Opytne, Klishchiivka, dan Soledar."

"Kementerian Pertahanan Rusia mengeklaim bahwa pasukan Ukraina gagal merebut kembali posisi tertentu yang hilang di selatan Bakhmut," lanjut ISW.

"Sumber-sumber Rusia sebagian besar membahas intensitas operasi di wilayah ini dan menekankan kerugian Ukraina yang tinggi."

Analis ISW juga menduga Putin sedang mempersiapkan publik Rusia untuk menerima bahwa perang di Ukraina akan menjadi semakin "menggiling dan berlarut-larut".

Mantan tentara dan saksi mata, Petro Stone, mengatakan "penggiling daging" Bakhmut telah menjadi teater utama permusuhan dalam perang di Donbas. "Rusia menutupi Bakhmut dengan api 24/7," katanya kepada Kyiv Post.

Belum bisa diverifikasi secara independen jumlah korban pertempuran dari kedua pihak di Bakhmut. Namun, ISW memperkirakan bahwa korban Rusia rata-rata 100 orang per hari, termasuk 50 kematian dan 50 luka-luka.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)