Biden Sebut Pandemi Covid-19 Berakhir, Statistik Berkata Lain

Selasa, 20 September 2022 - 05:04 WIB
loading...
A A A
Data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan bahwa rata-rata kematian dalam tujuh hari pada saat ini mencapai lebih dari 400, dengan lebih dari 3.000 kematian pada minggu lalu.

Sebagai perbandingan, pada Januari 2021, lebih dari 23.000 orang dilaporkan meninggal akibat virus selama rentang satu minggu. Sekitar 65% dari total populasi AS dianggap telah divaksinasi lengkap.

Beberapa aturan vaksin federal tetap berlaku di AS - termasuk pada petugas kesehatan, personel militer, dan setiap warga negara non-AS yang memasuki negara itu dengan pesawat terbang.

Pejabat kesehatan masyarakat telah menyatakan optimisme dengan tetap berhati-hati dalam beberapa pekan terakhir bahwa dunia sedang menuju pemulihan pandemi tetapi terus mendesak orang untuk tetap berhati-hati.

Pada hari Senin, Dr Anthony Fauci, kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, mengakui situasinya telah membaik.



Namun dalam komentar yang dibuat di badan think-tank Washington, dia menambahkan bahwa tingkat kematian harian saat ini masih "sangat tinggi".

"Kami tidak berada di tempat yang kami butuhkan jika kami ingin 'hidup dengan virus'," katanya.

Dia juga mengingatkan bahwa varian baru Covid-19 masih bisa muncul, terutama di bulan-bulan musim dingin mendatang.

AS baru-baru ini mengesahkan vaksin baru yang cocok dengan versi varian Omicron yang saat ini dominan di negara itu, dengan pejabat kesehatan federal meminta warga Amerika untuk selalu memperbarui vaksin mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)