New York Umumkan Keadaan Darurat Polio

Minggu, 11 September 2022 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Dia menambahkan bahwa untuk setiap satu kasus polio lumpuh yang diamati, mungkin ada ratusan orang lain yang terinfeksi.

Vaksin polio yang tidak aktif digunakan di AS dan Inggris sebagai bagian dari program rutin anak-anak. Menurut data vaksinasi dari CDC, di AS, sekitar 93% balita telah menerima setidaknya tiga dosis suntikan polio.



Para pejabat mulai memantau air limbah di negara bagian untuk mencari virus polio setelah seorang pria yang tidak divaksinasi di Rockland County, tepat di utara kota New York, tertular virus pada Juli - kasus pertama yang tercatat sejak 2013 - dan menderita kelumpuhan.

Kasus ini kemudian dikaitkan secara genetik dengan polio paralitik yang ditemukan dalam sampel air limbah yang dikumpulkan dari Kabupaten Nassau terdekat pada bulan Agustus.

Sampel air limbah di Orange County, Sullivan County dan lima borough di kota New York juga dinyatakan positif polio paralitik.

Perintah darurat yang dikeluarkan pada hari Jumat oleh Gubernur Kathy Hochul adalah yang ketiga di negara bagian tahun ini, di samping perintah serupa yang dikeluarkan sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona dan cacar monyet.

Perintah Ini memberdayakan pekerja medis darurat, bidan dan apoteker untuk bergabung dengan jaringan penyedia yang dapat meluncurkan vaksin polio.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)