Ratusan Orang Dievakuasi dari Terowongan Kereta Bawah Laut

Kamis, 25 Agustus 2022 - 00:17 WIB
loading...
A A A
John Keefe, dari operator Getlink, mengatakan penumpang dibawa ke Folkestone sementara kereta dibawa keluar dari terowongan dan mereka bergabung kembali dengan kendaraan mereka.



"Operasi seperti ini memang membutuhkan waktu, tetapi untuk keselamatan semua orang dan harus dilakukan dengan hati-hati," katanya kepada AFP.

"Pada pukul 06:00 waktu setempat pada hari Rabu, semua orang yang terjebak dalam insiden itu telah dibawa, pengalihan dihapus, dan kami sekarang kembali ke layanan normal," tambahnya.

Terowongan Saluran, atau "Chunnel," dibuka pada tahun 1994 dan terdiri dari dua terowongan jalur tunggal dan terowongan layanan, masing-masing sepanjang 31 mil. Bagian bawah laut membentang sekitar 24 mil dan merupakan yang terpanjang di dunia.

Sejak dibuka, layanan kereta ini telah membawa lebih dari 80 juta kendaraan di kereta antar-jemput yang panjangnya hampir 800 meter.

Bulan lalu, Eurotunnel mengurangi jumlah kereta api melalui Terowongan Channel karena efek dari pemogokan kereta api nasional di Inggris, meskipun stafnya tidak bergabung dengan aksi protes.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)