Ratusan Orang Dievakuasi dari Terowongan Kereta Bawah Laut

Kamis, 25 Agustus 2022 - 00:17 WIB
loading...
Ratusan Orang Dievakuasi dari Terowongan Kereta Bawah Laut
Ratusan orang dievakuasi dari terowongan kereta bawah laut. Foto/CNN
A A A
LONDON - Ratusan penumpang dievakuasi dari kereta Eurotunnel di bawah saluran antara Inggris dan Prancis setelah mengalami masalah teknis pada Selasa waktu setempat.

Getlink, operator yang mengelola jalur kereta api antara Coquelles di Prancis utara dan Folkestone di Inggris tenggara, mengatakan sekitar 400 orang harus meninggalkan kendaraan mereka di kereta.

Alarm di atas kereta memaksa kerumunan orang untuk meninggalkan kereta menuju terowongan beton yang bersebelahan, yang biasanya digunakan oleh pekerja pemeliharaan.

Seorang penumpang, Sarah Fellows (37) menyebut pengalaman itu mengerikan.

"Ada seorang wanita menangis di terowongan, wanita lain mengalami serangan panik yang bepergian sendirian," katanya seperti dikutip dari CBS News, Kamis (25/8/2022).



Pelancong lain, Michael Kent, mengatakan penumpang menghabiskan beberapa jam di kereta sebelum dievakuasi ketika staf mencoba memecahkan masalah.

Penumpang lain, Michael Harrison, men-tweet foto-foto seluruh peristiwa itu, menunjukkan penumpang menunggu berjam-jam di dalam kereta yang luas dan kemudian berjalan melalui terowongan layanan sebelum akhirnya dibawa dengan bus kembali ke terminal.

Para penumpang akhirnya dipindahkan ke kereta pengganti, tetapi menghabiskan hampir lima jam di terowongan bawah laut.

Insiden itu memengaruhi kereta yang berangkat dari Calais pada pukul 15:50 waktu setempat pada hari Selasa. Kemudian kereta api dari Prancis tertunda hingga enam jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)