Bantu Pengungsi Rohingnya di Aceh, Kemlu Koordinasi dengan PBB

Selasa, 30 Juni 2020 - 20:26 WIB
loading...
Bantu Pengungsi Rohingnya di Aceh, Kemlu Koordinasi dengan PBB
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menuturkan, sejak kedatangan pengungsi Rohingnya di Aceh, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menuturkan, sejak kedatangan pengungsi Rohingnya di Aceh, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). Selain itu, Retno juga mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri juga telah melakukan koordinasi dengan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM).

Retno menuturkan, fase pertolongan darurat telah dilakukan dan 99 migran yang tiba di Aceh dalam keadaan sehat dan baik. Kebutuhan pangan dan kesehatan, jelas Retno telah dipenuhi dan mereka juga telah dilakukan tes Covid-19, dan semuanya negatif.

( )

"Sementara itu, untuk mempertebal koordinasi dengan tim yang ada di Aceh Utara, maka tim Kementerian Luar Negeri, bersama dengan tim satgas dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri, imigrasi, Polri dan Basarnas akan ke Aceh pada tanggal 1 Juli 2020, besok," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)