Lavrov Akui Tujuan Rusia Gulingkan Presiden Ukraina Zelensky

Senin, 25 Juli 2022 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan serangan itu harus dilakukan “secara eksklusif pada infrastruktur militer.”

“Ini sama sekali tidak terkait dengan infrastruktur yang terlibat dalam memenuhi perjanjian dan mengekspor gandum. Jadi ini tidak dapat dan tidak boleh memengaruhi awal proses pengiriman dengan cara apa pun,” ujar Peskov.

Juru bicara Kremlin juga mengatakan Moskow tidak tertarik menghentikan semua pasokan gas ke Eropa dan pembatasan baru-baru ini pada aliran gas Rusia ke negara-negara Eropa “hanyalah konsekuensi dari pembatasan yang telah diberlakukan Eropa, dan orang Eropa sendiri menderita dari pembatasan ini.”

“Rusia adalah pemasok gas yang bertanggung jawab, dan apa pun yang dikatakan orang, Komisi Eropa, di ibu kota Eropa, di AS, Rusia telah dan terus menjadi negara yang sebagian besar menjamin keamanan energi Eropa,” papar Peskov.

Sementara itu, kantor kepresidenan Ukraina mengatakan pada Senin bahwa dua warga sipil tewas dan 10 orang lainnya terluka dalam penembakan Rusia terbaru selama 24 jam terakhir.

Di wilayah Donetsk timur, fokus serangan Rusia, artileri Rusia menyerang Avdiivka, Kramatorsk dan Kostiantynivka. Serangan udara di Bakhmut merusak lima rumah.

“Rusia menggunakan taktik bumi hangus di seluruh Donbass, mereka menembak dari darat dan dari udara untuk menyapu bersih seluruh kota,” ujar Gubernur Donetsk Pavlo Kyrylenko dalam sambutan yang disiarkan televisi.

Rusia juga menyerang wilayah Kharkiv. Di kota Chuhuiv, serangan Rusia menghancurkan gedung klub lokal dan petugas penyelamat memindahkan beberapa orang dari bawah reruntuhan.

Gubernur Kharkiv Oleh Sinyehubov mengecam serangan itu sebagai “kebiadaban yang tidak masuk akal.”

Dia mengatakan, “Itu terlihat seperti lotere mematikan ketika tidak ada yang tahu di mana serangan berikutnya akan datang dan seluruh wilayah berbahaya untuk kehidupan.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)