6 Kota Paling Multikultural di Dunia, dari Amsterdam hingga Singapura

Minggu, 28 Juni 2020 - 06:55 WIB
loading...
6 Kota Paling Multikultural di Dunia, dari Amsterdam hingga Singapura
Kota adalah pusat peradaban. Hal ini dimungkinkan karena kota dihuni warganya berbeda-beda latar belakangnya. Entah itu agama, etnis, profesi, agama, pendidikan, budaya hingga ekonomi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
KOTA adalah pusat peradaban. Hal ini dimungkinkan karena kota dihuni warganya berbeda-beda latar belakangnya. Entah itu agama, etnis, profesi/pekerjaan, agama, pendidikan, budaya hingga ekonomi.

Kenyataan ini memungkinkan kota selalu menelurkan sesuatu yang baru. Sesuatu yang sering kali akan diikuti masyarakat di luar kota tersebut. Karena beragamnya warganya, kota juga terbuka terhadap perubahan yang berasal dari luar. Berikut 6 kota paling multikultural di dunia. (Baca juga: Kota-kota Paling Padat di Dunia)

1. Amsterdam, Belanda

6 Kota Paling Multikultural di Dunia, dari Amsterdam hingga Singapura


Dikenal sebagai tempat terbaik bagi bagi para imigran dan pencari suaka, Amsterdam merupakan kota terbesar di Belanda. Amterdam memiliki 178 latar belakang budaya berbeda dalam penduduknya. (Lihat foto: Amsterdam, Surga untuk Bersepeda)

Kota kosmopolitan ini juga memiliki sejumlah orang multi-bahasa Amsterdam juga menyelenggarakan banyak acara budaya sepanjang tahun, termasuk Drongo Festival, sebuah perayaan untuk multibahasa.

2. London, Inggris

6 Kota Paling Multikultural di Dunia, dari Amsterdam hingga Singapura


Sebagai kota terbesar di Inggris, London adalah rumah bagi salah satu populasi paling beragam secara etnis di dunia. Mulai dari etnis India, Jamaika, Ghana dan banyak lagi negara lain, hidup berdampingan di London.

Sepertiga warga London adalah orang asing. Dan meskipun bahasa resmi adalah bahasa Inggris, jalanan yang ramai dipenuhi dengan bahasa global. Lebih dari 200 bahasa digunakan masyarakat di ibu kota Inggris ini. (Baca juga: Lawan Masa Lalu, London Pindah Patung Pedagang Budak)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)