Perang Tak Kunjung Usai, Tentara Ukraina Menikah di Sela-sela Pertempuran

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:40 WIB
loading...
A A A
"Saya tidak bisa memberi mereka hari bebas seperti itu. Satu-satunya hal adalah mereka tidak akan berada di garis depan, mereka akan tinggal di belakang," kata Komandan Brigade, Oleksandr Okhrimenko kepada AFP.

Tidak ada pasangan didatangi keluarga saat hari bahagia itu, tetapi mereka mengatakan bahwa kerabat telah memahami. Kristina mengatakan bahwa suaminya telah berbicara dengan ibunya secara online dan "dia sudah memanggilnya seorang putra".



Para prajurit itu berasal dari Brigade Mekanik Terpisah ke-14, yang telah memerangi pasukan dukungan Rusia di Donbas sejak Mei. Pasangan muda menikah di depan kantor pendaftaran, yang telah ditutup karena perang.

Jalan yang sepi hanya memiliki sedikit mobil dan sesekali trem. Karung pasir ditumpuk di depan kafe dan jendela toko. Pasangan tersebut menjalani ritual tradisional seperti melangkah bersama di atas handuk bersulam, melambangkan kebersamaan.

Pendeta brigade memberi mereka berkat Kristen Ortodoks, menjentikkan air suci dan menempatkan mahkota di kepala mereka, pada hari libur besar Gereja, Festival Tritunggal Mahakudus.

Imam berjubah khaki, Yuriy Zdebskiy, mengatakan kepada AFP bahwa "ini adalah pernikahan pertama di brigade di masa perang", sejak Rusia melancarkan invasi pada 24 Februari. "Sekarang masa perang dan tidak ada waktu untuk perayaan besar," katanya.

(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)