UEA Kirim 27 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Pengungsi Ukraina di Polandia

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:15 WIB
loading...
UEA Kirim 27 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Pengungsi Ukraina di Polandia
UEA Kirim 27 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Pengungsi Ukraina di Polandia. FOTO/Reuters
A A A
DUBAI - Uni Emirat Arab (UEA) mengirim pesawat yang membawa 27 ton makanan dan pasokan medis untuk mendukung pengungsi Ukraina di Polandia . Kantor berita negara WAM melaporkan pada Jumat (17/6/2022).

Menurut laporan itu, langkah itu adalah bagian dari dukungan bantuan berkelanjutan dari UEA untuk berkontribusi mengurangi dampak kemanusiaan yang dihadapi oleh pengungsi dan pengungsi Ukraina.



Salem Ahmed Al-Kaabi, Duta Besar UEA untuk Ukraina, menegaskan keinginan negaranya untuk membantu memberikan bantuan kemanusiaan dan dukungan serta bantuan yang diperlukan untuk pengungsi Ukraina

“Ini adalah kerangka pendekatan Emirat untuk membantu meringankan penderitaan di seluruh dunia,” kata Al-Kaabi, seperti dikutip dari Arab News.

UEA telah mengirim 6 pesawat ke Polandia dan Moldova, membawa 156 ton makanan dan bantuan medis serta ambulans, sejak konflik Ukraina dimulai pada Februari. Ini sebagai bagian dari sumbangan USD5 juta sebagai tanggapan atas seruan mendesak dari PBB.

The Dubai International Humanitarian City (IHC) juga mengirim 124 ton pasokan bantuan dan peralatan tempat tinggal dengan organisasi internasional lainnya di kota itu, WAM melaporkan.



Menurut PBB, lebih dari 5,5 juta orang Ukraina telah melarikan diri ke negara tetangga Polandia, Moldova, Rumania dan sekitarnya sejak invasi Rusia pada 24 Februari. PBB juga menyebutnya sebagai krisis pengungsi dengan pertumbuhan tercepat di Eropa sejak Perang Dunia II.

Saat perang berkecamuk di timur Ukraina, Kiev menerima dorongan besar pada hari Jumat, ketika Uni Eropa merekomendasikan agar mereka menjadi kandidat untuk bergabung dengan blok tersebut, menandakan perubahan geopolitik yang dramatis setelah invasi Rusia.

Pada pertemuan puncak minggu depan, para pemimpin Uni Eropa diharapkan untuk mendukung rekomendasi oleh eksekutif blok untuk Ukraina dan negara tetangga Moldova.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)