Perang Tak Kunjung Usai, Tentara Ukraina Menikah di Sela-sela Pertempuran

Minggu, 19 Juni 2022 - 18:40 WIB
loading...
Perang Tak Kunjung Usai, Tentara Ukraina Menikah di Sela-sela Pertempuran
Perang Tak Kunjung Usai, Tentara Ukraina Menikah di Sela-sela Pertempuran. FOTO/Reuters
A A A
DRUZHKIVKA - Sirene serangan udara meraung dan salah satu pengantin mengenakan celana kamuflase saat tentara Ukraina beristirahat dari pertempuran garis depan di timur untuk mengadakan pernikahan ganda pada Minggu (12/6/2022).

Dua pasangan muda yang bertemu hanya beberapa bulan sebelumnya saat bertugas di ketentaraan mengikat ikatan bersama di kota kecil Druzhkivka, 40 km dari zona garis depan di mana pasukan Ukraina memerangi penjajah Rusia.



Salah satu pengantin wanita, Khrystyna Lyuta, seorang prajurit kontrak berusia 23 tahun dengan pangkat kelas satu swasta, mengenakan celana kamuflase dan sepatu bot tentara dengan blus tradisional Ukraina merah yang disulam dengan bunga. "Saya sudah terbiasa dengan seragam ini," dia menjelaskan tentang pilihan pakaiannya.

Dia bertemu suaminya Volodymyr Mykhalchuk, 28, hanya dua bulan yang lalu, ketika dia dimobilisasi. Mereka tinggal sekitar 5 km dari satu sama lain di wilayah barat daya Vinnytska yang sama, tetapi mungkin tidak akan pernah bertemu jika bukan karena perang.

"Perang adalah perang, tapi hidup terus berjalan," Lyuta menjelaskan keputusan mereka untuk menikah.

"Ini bukan keputusan yang tergesa-gesa," kata Mykhalchuk. "Hal utama adalah kami saling mencintai dan kami ingin bersama," lanjutnya, seperti dikutip dari AFP.



Pengantin lainnya, Kristina, 23, yang bekerja di korps sinyal, memilih gaun putih panjang tradisional dengan bordir rakyat merah untuk menikahi Vitaliy Orlich, juga 23, seorang penembak jitu. "Saya percaya ini tentang menciptakan keluarga baru - tidak peduli di mana itu terjadi atau bagaimana," katanya.

Kedua mempelai pria mengenakan seragam tentara. Pasangan itu ditetapkan untuk kembali bertugas di zona perang pada hari yang sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)