Rusia Ungkap Tanggal Produksi Jet Tempur Generasi Baru, Catat Tahunnya

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:01 WIB
loading...
Rusia Ungkap Tanggal Produksi Jet Tempur Generasi Baru, Catat Tahunnya
Kepala United Aircraft Corporation Yuri Slusar berbicara di depan Sukhoi Su-75 Checkmate saat Dubai Airshow, Dubai, Uni Emirat Arab, 14 November 2021. Foto/REUTERS/Imad Creidi
A A A
MOSKOW - Sukhoi Su-75 Checkmate, sepupu bermesin tunggal ringan dari jet tempur canggih Su-57 Rusia, akan mulai diproduksi massal sekitar tahun 2027.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Rostec Sergey Chemezov pada Rabu (18/5/2022).

Tanggal itu diungkapkan Sergey Chemezov saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia merinci kemajuan beberapa proyek penerbangan Rusia terkemuka, termasuk Checkmate.



Pesawat tempur ringan yang berasal dari Su-57 bermesin ganda generasi kelima yang lebih berat, pertama kali diperkenalkan tahun lalu.



Rostec berharap jet tempur itu bisa menjadi dorongan ekspor senjata utama bagi Sukhoi, anak perusahaan konglomerat pertahanan Rusia.



Checkmate menggunakan beberapa teknologi yang dikembangkan untuk proyek Su-57, dengan beberapa fitur khas, seperti saluran masuk udara tanpa pengalih dan permukaan kontrol ekor-V.

Pesawat tempur supersonic itu dapat membawa muatan hingga 7 ton di ruang senjata internal dan memiliki jangkauan 3.000 km, menurut desainer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)