Amerika Serikat Gempar, Deteksi Kasus Pertama Penyakit Langka

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:05 WIB
loading...
Amerika Serikat Gempar, Deteksi Kasus Pertama Penyakit Langka
Warga AS didiagnosis terjangkit monkeypox (cacar monyet). Foto/WHO
A A A
WASHINGTON - Seorang pria Massachusetts didiagnosis terjangkit monkeypox (cacar monyet) setelah melakukan perjalanan ke Kanada.

Kabar mengejutkan itu diumumkan Pusat Pengendalian Penyakit AS dan Departemen Kesehatan Masyarakat Massachusetts pada Rabu (18/5/2022).

Lembaga itu pun bekerja dengan penyedia layanan kesehatan dan dewan kesehatan setempat untuk mengidentifikasi siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien itu.



Kasus ini adalah yang pertama muncul di AS tahun ini dan muncul setelah peringatan oleh otoritas Spanyol tentang potensi wabah virus itu di antara 23 orang di Madrid.



Penyakit itu biasanya menyebar melalui transmisi pernapasan, menurut juru bicara departemen kesehatan regional Madrid.

Dia mengatakan wabah lokal didorong oleh "kontak cairan." Dia mencatat bahwa delapan kasus yang dicurigai ditemukan pada pria gay.

Sekitar 20 kasus dugaan cacar monyet juga muncul di antara pria muda Portugis di dan sekitar Lisbon pekan ini, dan sejumlah kasus serupa telah dikonfirmasi di Inggris.

Dari tujuh kasus Inggris yang dikonfirmasi pada Senin, empat kasus di antaranya yang terbaru adalah pada pria gay atau biseksual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)