WHO Sangat Merekomendasikan Pil Antivirus COVID-19 Produksi Pfizer

Jum'at, 22 April 2022 - 09:02 WIB
loading...
A A A
Rekomendasi ini berlaku untuk orang yang berusia di atas 18 tahun, tetapi tidak untuk wanita hamil atau menyusui. Ini juga tidak berlaku untuk pasien dengan risiko komplikasi penyakit yang rendah, karena manfaatnya akan minimal.

Para ahli WHO juga menolak memberikan pendapat untuk pasien dengan bentuk penyakit yang parah, karena kurangnya data.



WHO menekankan keterbatasan pengobatan antivirus tersebut. "Obat hanya bisa diberikan saat penyakitnya masih stadium awal," kata mereka.

Ini berarti pasien harus segera dites positif dan diberi resep pil oleh dokter - yang semuanya dapat menimbulkan hambatan bagi negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, kata WHO.

Namun pil COVID-19 telah dilihat sebagai langkah yang berpotensi besar dalam mengakhiri pandemi karena dapat dikonsumsi di rumah, bukan di rumah sakit. Pasien harus mulai meminum pil Paxlovid mereka dalam waktu lima hari sejak timbulnya gejala - perjalanannya kemudian berlangsung selama lima hari.



Remdesivir dapat diminum dalam waktu tujuh hari setelah gejala muncul, tetapi diberikan secara intravena selama tiga hari. WHO juga meminta Pfizer untuk "membuat harga dan penawarannya lebih transparan" untuk Paxlovid.

Lisa Hedman, penasihat senior WHO untuk akses ke obat-obatan, mengatakan bahwa stasiun radio NPR melaporkan satu paket penuh Paxlovid berharga USD530 di Amerika Serikat. Sumber lain yang belum dikonfirmasi oleh WHO memberikan harga USD250 di negara berpenghasilan menengah ke atas.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)