10 Negara dengan Gaji Perawat Menjanjikan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:12 WIB
loading...
A A A
Bukan rahasia lagi bahwa profesi dokter di AS dibayar sangat baik. Negeri Paman Sam selama ini juga dikenal memiliki fasilitas medis salah satu yang terbaik di dunia serta menawarkan beberapa sekolah kedokteran terbaik. Tak heran profesi perawat di negara ini juga digaji secara memadai. (Baca juga: Beratnya Tantangan Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19)

Gaji rata-rata perawat adalah sekitar USD74.250 meskipun ada sejumlah negara bagian yang memiliki standar berbeda. Minnesota dan Nevada misalnya menawarkan gaji rata-rata perawat lebih besar yakni USD93.000, sementara Texas dan Washington USD91.000.

4. Australia

10 Negara dengan Gaji Perawat Menjanjikan


Australia disebut-sebut sebagai negara yang sempurna bagi mereka yang ingin menggabungkan peluang karier dengan gaya hidup yang lebih baik dan santai. Perawat adalah salah satu satu profesi yang sangat dihargai di Australia. (Baca juga:
Australia-WHO Kerjasama Bantu Indonesia Perangi Covid-19)

Perawat di negeri kangguru memiliki gaji tahunan sekitar USD72.271. Tidak mengherankan bahwa Australia selama ini menjadi salah satu incara orang-orang yang ingin berprofesi sebagai perawat.

5. Norwegia

10 Negara dengan Gaji Perawat Menjanjikan


Seperti negara-negara Skandinavia lain, Norwegia terkenal sebagai negera yang memiliki kualitas hidup sangat baik tak terkecuali dalam hal perawatan kesehatan. Di negara ini profesi perawat memperoleh gaji rata-rata USD66.647

6. Israel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)