Australia-WHO Kerjasama Bantu Indonesia Perangi Covid-19

Selasa, 16 Juni 2020 - 15:04 WIB
loading...
Australia-WHO Kerjasama Bantu Indonesia Perangi Covid-19
Australia menggelontorkan dana sebesar Rp. 61 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 melalui WHO. Foto/Sindonews
A A A
JAKARTA - Australia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dilaporkan bekerja sama untuk membantu penanganan Covid-19 Indonesia. Australia menggelontorkan dana sebesar Rp. 61 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 melalui WHO.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, yang diterima Sindonews pada Selasa (16/6/2020), dengan dana ini, WHO dan Indonesia akan bekerja sama untuk memperkuat laboratorium Indonesia, meningkatkan cara Indonesia mengumpulkan dan menggunakan informasi kesehatan, dan juga membantu melindungi pasien dan petugas kesehatan di fasilitas kesehatan.

( Baca Juga: Baca juga: Antisipasi Penyebaran COVID-19, Tim Medis Cek Kesehatan PMKS
“Dengan dukungan dari Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia, WHO akan dapat memastikan dukungan penting diberikan terhadap kesiapan sistem kesehatan, termasuk meningkatkan pengawasan nasional dan sistem deteksi kasus, dan memperkuat kegiatan pencegahan dan pengendalian infeksi," sambungnya.

Dia mengatakan, dampak penuh Covid-19 masih berlangsung secara global dan kemungkinan akan terasa untuk waktu yang lama. "Australia dan WHO terus bermitra dengan Indonesia untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan kesehatan dan kemanusiaan untuk mengurangi dampak Covid-19 pada masyarakat dan melindungi yang paling rentan," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)