Putra Mahkota Arab Saudi Pemimpin Asing Paling Populer di Indonesia

Kamis, 07 April 2022 - 12:20 WIB
loading...
Putra Mahkota Arab Saudi Pemimpin Asing Paling Populer di Indonesia
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Foto/al arabiya
A A A
JAKARTA - Orang Indonesia paling percaya pada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman dibandingkan dengan semua pemimpin dunia asing.

Hasil survei itu diumumkan lembaga pemikir kebijakan luar negeri Lowy Institute, dilansir Al Arabiya pada Kamis (7/4/2022).

Survei yang diterbitkan pada Senin berjudul “Memetakan arah mereka sendiri: Bagaimana orang Indonesia melihat dunia.”

“Mayoritas orang Indonesia memiliki kepercayaan pada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud (57%),” ungkap hasil survei itu.



Sheikh Mohammed bin Zayed, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab berada di tempat kedua dengan 52%.



“Orang Indonesia yang memilih pemimpin Saudi dan Emirat menyatakan tingkat kepercayaan yang tinggi terlepas dari agama yang mereka nyatakan,” papar hasil survei itu.



Laporan itu menjelaskan, “Orang Indonesia tampaknya sangat menghormati negara-negara Islam. Arab Saudi berada di puncak 'termometer perasaan', yang mengukur persepsi orang Indonesia tentang negara dan wilayah pada skala 0° (perasaan terdingin) hingga 100° (perasaan terhangat).”

“Arab Saudi menerima pembacaan yang sangat hangat 70° dari orang Indonesia, seperti halnya Uni Emirat Arab di 64° dan wilayah Palestina di 63°,” ungkap hasil survei itu.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)