3 Negara yang Menginginkan Palestina dan Israel Berdamai dan Saling Berbagi Wilayah

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:48 WIB
loading...
3 Negara yang Menginginkan Palestina dan Israel Berdamai dan Saling Berbagi Wilayah
Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Konflik Israel dan Palestina merupakan salah satu konflik berkepanjangan yang sampai saat ini belum berakhir. Tak terhitung sudah berapa lama konflik kedua negara tersebut berlangsung dan mengakibatkan para korban berjatuhan, tak terkecuali warga sipil sekalipun.

Dalam hal ini, dunia Internasional telah mengajukan beberapa solusi untuk menuntaskan permasalahan antara Israel dan Palestina, namun nyatanya sampai saat ini konflik tersebut masih saja terjadi. Salah satu solusi yang pernah diberikan untuk penyelesaian konflik Israel dan Palestina adalah ‘Two State Solution’ atau Solusi Dua Negara. Walaupun akhirnya solusi tersebut belum juga bisa terealisasi.



Solusi Dua Negara ini merupakan sebuah bentuk solusi yang membuat Negara Palestina dan Negara Israel hidup berdampingan dan saling berbagi wilayah. Dilansir E-International Relations, solusi dua negara ini mencakup beberapa hal seperti perbatasan Israel akan kembali seperti pada tahun 1949-1967.

Kemudian Yerusalem akan menjadi ibukota kedua negara tersebut dengan pembagian wilayah Yerusalem Barat menjadi ibukota Israel, dan Yerusalem Timur menjadi ibukota Palestina. Berdasarkan solusi itu, muncul pro dan kontra mengenai pengambilan solusi tersebut untuk menyelesaikan konflik Israel dan Palestina.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa negara yang ingin palestina dan israel berdamai dan saling berbagi wilayah:



1. Amerika Serikat

Negara pertama yang mendukung perdamaian Israel dan Palestina dengan berbagi wilayah adalah Amerika Serikat. Walaupun dikenal sebagai sekutu dekat dari Israel, dalam hal ini Amerika Serikat juga menginginkan adanya perdamaian antara Israel dan Palestina.

Dalam hal ini Amerika Serikat juga setuju terhadap solusi dua negara yang mengharuskan Palestina harus berbagi Wilayah dengan Israel. Dilansir Yahoo News, beberapa waktu yang lalu, AS melalui Menteri Luar Negeri Antony Blinken mengatakan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengenai solusi untuk konflik negaranya dengan Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)