3 Negara yang Menginginkan Palestina dan Israel Berdamai dan Saling Berbagi Wilayah

Rabu, 30 Maret 2022 - 17:48 WIB
loading...
A A A
“Inti dari semua ini adalah komitmen yang berkelanjutan dan abadi terhadap prinsip dasar solusi dua negara.” Ucap Antony Blinken.



2. Jerman

Negara selanjutnya yang mendukung perdamaian Israel dan Palestina dengan berbagi wilayah adalah Jerman. Dalam hal ini, Jerman tidak mengakui palestina sebagai negara karena mendukung solusi ‘Two State Solution’ untuk menyelesaikan konflik antara Israel dan Palestina.

Dilansir dari situs DW, Jerman kembali menekankan pentingnya solusi dua negara untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan Israel dan Palestina. Jubir Pemerintah Jerman, Steffen Seibert mengatakan bahwa Two State Solutions ini adalah dasar kebijakan Timur Tengah Jerman.

Kepala Komite Parlemen Jerman untuk urusan luar negeri, Norbert Rottgen mengatakan bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya jalan agar Israel dapat tetap menjadi negara demokratis dan Yahudi pada saat yang sama.



3. Prancis

Negara berikutnya yang mendukung perdamaian Israel dan Palestina dengan berbagi wilayah adalah Prancis. Sama halnya dengan Jerman, Prancis tidak mengakui Palestina sebagai negara karena menginginkan Palestina untuk menyetujui Two State Country atau Solusi Dua Negara yang mengharuskan kedua negara tersebut saling berbagi wilayah dan menjadikan Yerusalem sebagai ibukota kedua negara tersebut.

Dilansir dari laman Permanent Mission of France, Prancis melalui sebuah surat untuk Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau DK PBB menegaskan sejalan dengan pernyataan Uni Eropa terhadap dukungan mengenai Solusi Dua Negara. Bagi Prancis, solusi dua negara merupakan satu satunya jalan untuk membawa perdamaian yang berkelanjutan di kawasan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)