Apa itu Senjata Kimia dan Dapatkah Rusia Menggunakannya?

Sabtu, 12 Maret 2022 - 08:28 WIB
loading...
A A A


Namun penyelidik menyimpulkan bahwa itu adalah pekerjaan dua perwira dari intelijen militer GRU Rusia. Akibatnya 128 mata-mata dan diplomat Rusia diusir dari beberapa negara.

Kemudian, pada Agustus 2020, aktivis oposisi terkemuka Rusia Alexei Navalny juga diracun dengan Novichok dan nyaris lolos dari kematian.

Apakah Rusia akan menggunakan senjata kimia di Ukraina?

Jika Rusia menggunakan senjata seperti gas beracun dalam perangnya, ini akan dianggap melintasi batasan utama, kemungkinan besar mendorong seruan bagi Barat untuk mengambil tindakan tegas.

Tidak ada bukti bahwa Rusia menggunakan senjata ini sambil membantu sekutunya mengalahkan pemberontak di Suriah tetapi memberikan dukungan militer besar-besaran untuk rezim Bashar al-Assad yang diduga melakukan puluhan serangan kimia terhadap rakyatnya sendiri.

Faktanya adalah jika Anda memiliki perang yang berkepanjangan di mana militer penyerang mencoba untuk mematahkan keinginan pertahanan pasukan, maka senjata kimia, sayangnya, adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mencapainya. Itu yang dilakukan Suriah di Aleppo.



Sementara itu, senjata biologis berbeda dengan senjata kimia. Ini adalah ungkapan yang digunakan untuk menggambarkan persenjataan patogen berbahaya seperti Ebola.

Masalahnya adalah ada area abu-abu yang berpotensi antara bekerja pada cara untuk melindungi populasi dari patogen berbahaya, dan diam-diam mengerjakan bagaimana mereka dapat digunakan sebagai senjata. Rusia tidak segera menunjukkan bukti kesalahan Ukraina di bidang ini. Tetapi menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB pada hari Jumat untuk membahas klaimnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)