Perkenalkan Olena Zelenska, Ibu Negara Ukraina dan Target Nomor 2 Rusia

Jum'at, 04 Maret 2022 - 22:17 WIB
loading...
A A A


Menurut Tatler, Zelenska mampu berbicara bahasa Inggris "tanpa cacat" dan merupakan salah satu wanita paling berpengaruh di negara itu.

Selain sebagai penulis skenario, Zelenska mengadvokasi kegiatan sosial seperti nutrisi untuk anak-anak dan memerangi kekerasan dalam rumah tangga seperti dilaporkan oleh The Washington Post.

Beberapa proyek Zelenska yang paling menonjol termasuk memprakarsai Ukraina ke dalam Kemitraan Biarritz pada Desember 2019, yang merupakan inisiatif internasional G7 tentang kesetaraan gender, menurut situs web resmi Presiden Ukraina.

Dia juga memperkenalkan undang-undang tentang peningkatan makanan di sekolah-sekolah Ukraina pada tahun 2021 dan mempromosikan bahasa Ukraina pada Juni 2020, menurut The Independent. Salah satu tujuan Zelenska, menurut UNICEF, adalah untuk memodernisasi sistem pemberian makan sekolah.

"Saya akan mengambil semuanya, itu tidak akan berhasil, jadi tim kami memutuskan untuk fokus pada tugas-tugas khusus: kesehatan anak-anak, kesempatan yang sama untuk semua orang Ukraina dan diplomasi budaya," katanya dalam sebuah wawancara dengan Vogue Ukraina.



Zelenska telah memantapkan dirinya sebagai ikon mode dan juara desainer Ukraina. Menurut People, wanita cantik itu sengaja memilih untuk mengenakan pakaian yang dibuat oleh desainer Ukraina dalam perjalanan diplomatiknya ke luar negeri.

"Saya senang ketika mereka bertanya kepada saya di New York atau Paris siapa perancang pakaian saya. Dan mereka bertanya kepada saya," katanya kepada Vogue Ukraina pada 2019.

"Dan tidak akan menarik untuk menyebutkan merek besar (buatan) Barat, yang sudah mereka ketahui di sana, tetapi betapa menyenangkannya mempromosikan desainer Ukraina ke dunia," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)